Jumat, 15 Januari 2010

Membuat Bingkai Foto

Kita dapat membuat bingkai foto dari berbagai macam bahan, di sini saya akan menjelaskan bagaimana membuat bingkai foto dari kardus bekas susu yang digabung dengan kardus mie serta alat dan bahan yang sederhana.

- Sediakan alat dan bahan yang diperlukan, seperti di bawah ini:
  1. Kadus bekas susu (kardus susu Dancow, dll)
  2. Gunting
  3. Lem
  4. Kardus mie
  5. Plastik es
  6. Kertas kado

- Cara pembuatan:
  1. Buat pola terlebih dahulu sesuai dengan foto yang kita inginkan.
  2. Gunting kardus susu dan kardus mie sesuai dengan pola.
  3. Gabungkan kedua kardus tersebut menggunakan lem sehingga terbentuk lubang yang berbentuk persegi panjang dan beri lubang pada bagian bawahnya.
  4. Lalu lapisi dengan pastik es kemudian bungkus dengan kertas kado.
  5. Beri hiasan sesuai dengan selera kita.

Mudah bukan.......... selamat mencoba. !!! :D

6 komentar:

  1. membantu sekali,
    alang baiknya kalo tambah foto biar pembaca lebih mengerti. Cuman saran. Thanks ya infonya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kunjungannya dan juga sarannya,,,
      dikarenakan saya membuatnya 4 tahun yang lalu ,, karya saya pun hilang entah kemana,,, bila ingin jelas bisa ditanya saja...

      Hapus
  2. sangat membantu terima kasih :)
    alangkah lebih baiknya lagi agar lebis jelas diberi gambar / foto :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kunjungannya dan juga sarannya,,,
      dikarenakan saya membuatnya 4 tahun yang lalu ,, karya saya pun hilang entah kemana,,, bila ingin jelas bisa ditanya saja...

      Hapus
  3. Gak jelas kurang gambar masi bingung jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kunjungannya,,,,
      dikarenakan saya membuatnya 4 tahun yang lalu ,, karya saya pun hilang entah kemana,,, boleh ditanyakan kebingungannya di mana..

      Hapus